Pandangan adalah Salah Satu Anak Panah Iblis…( Sereeem !!!)

Bismillah…

“Pandangan adalah salah satu anak panah iblis”… ya itu lah tema dari catatan yang ingin saya Share ka saat ini.

Pandangan adalah anak panah yang dibidikan oleh syetan yang terkutuk, dan tidak ada temeng yang dapat melindungi diri darinya kecuali dengan “memejamkan mata” atau lari dari arah bidikannya. Dan pandangan ini akan sangat berbahaya jika kita memandang orang yang membuat hati kita bergetar ( ya kurang lebihnya orang yang kita sukai…hehehe). Jujur saja ya…saya itu paling takut jika harus memandang orang dengan senganja, atau berbicara dan bertatapan mata langsung.

Tapi saya juga tidak melarang kalian untuk memandang dan melihat sekitar lho..!!! Lha entar kalox kalian selalu memejamkan mata, bagaimana kalian bisa berjalan, kalian bisa terjatuh..hehehe…Pandangan mata itu bisa menjadi anugerah jika kita menggunakan porsi pemakaian yang tepat. Betapa tidak, dengannya kita bisa semakin merasakan kebesaran Allah serta keindahan ciptaannya. Melaluinya, kita dapat lebih mengenal diri sendiri, mengamati makhluk lain, hingga mencari inspirasi untuk membuat berbagai inovasi baru untuk masa depan. Subhanallah,, so, sebagai orang yang beriman, tentu kita harus mensyukurinya, menjaga agar nikmat ini tak berubah jadi azab.

Imam al Ghazali di dalam kitabnya Ihya’ ulumuddin menyebutkan bahwa mata adalah panglima hati. Hampir semua perasaan dan perilaku awalnya dipicu oleh pandangan mata. Bila mata dibiarkan memandang yang dibenci dan dilarang, maka pemiliknya berada di tepi jurang bahaya. Meskipun ia tidak sungguh-sungguh jatuh ke dalam jurang.

Coba kita telusuri masalah ini dalam surah An-Nuur ayat 30-31,  yang bunyinya :“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat “. Dan pada ayat berikutnya “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya” .

Oya, ada beberapa riwayat lain juga lho tentang anjuran menga pandangan mata ini…seperti

1. Menjaga pandangan adalah termasuk bagian dari hak jalan (orang lain), kisahnya di riwayatkan oleh Abu Sa’id al-Khudri.

2. Dengan kita menjaga (menundukkan) pandangan dan menjaga kemaluan akan dijamin oleh Rosulullah dengan Surga, jaminan ini diceritakan oleh Abu Umamah dan dalan shahih Al-Bukhori.

3. Menjaga kemaluan dapat diartikan dengan menghindari perbuatan zina, dan dapat pula berarti menjaga auratnya, seperti yang dijelaskan oleh Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya.

4. Meninggalkan pandangan mata yang mengarah pada hal-hal yang haram akan diganti oleh Allah dengan manisnya keimanan, hal ini driwiyatkan oleh Ath-thabrani.

Yang dimaksud pandangan mata yang dilarang disini adalah, jika pandangan mata itu mampu memunculkan hawa nafsu bagi sipelakunya, jadi jangan salah menafsirkan ya…!!! hehe. Pandangan – pandangan yang berlebihan. Dengan Mejaga pandangan kita juga akan melatih satu sifat kebaikan yaitu “Sabar”…Sperti dalam Surat An-Nahl ayat 127-128, “Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan.” Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertaqwa dan berbuat kebaikan.

Tapi susah diJaman sekarang ini mencari orang yang benar – benar bisa menjaga pandangan matanya lho…Saya aja juga belum bisa banget…hehe. Nah, kalo temen-temen cowok seringnya kan matanya jelalatan kayak mau maling jemuran pas ngeliat cewek. Apalagi ceweknya bening mengkilap (piring kalee!). Kadang anak cowok kalo udah gabung dengan gerombolannya bakalan tambah liar. Misalnya, menilai cewek yang berlalu di hadapan mereka dipersonifikasikan dengan mobil. Begitu ada cewek dengan body aduhai dan wajahnya cantik langsung deh tuh gerombolan cowok komentar sambil nelen ludah; “BMW nih!” atau “Toyota yang ini mah!” dan sebagainya, termasuk kalo ada cewek yang bodinya dengan ukuran berat di luar normal dikata-katain, “yah kalo yang ini sih mesin giling!” Waduh, udah mah nggak jaga pandangan mata, menghina orang pula. Astaghfirullah. ( Ets…tapi Gx semua Cowok seperti yang saya bilang Lho…!!!…hehe)

Fenomena ramaja sekarang ini malah lebih parang lagi, mareka sangan menyepelekan yang namanya kaharusan menja pandangan mata. Gimana enggak…sekarang inikan lagi mewabah Virus Cinta, dan saya nggax tau ya…Pandangan Cinta menurut mereka. Saya juga menyadari bahwa memang tak mudah mengubah kondisi yang sudah kadung ancur lebur ini. Batasan pergaulan antara laki dan perempuan yang terbilang sudah nggak ada jarak aman lagi. Gimana nggak, banyak anak cewek yang nggak cuma gandengan tangan dengan cowoknya, tapi udah masuk level sangat mesra. Sadar Non, tuh cowok kan bukan suamimu! (yang lebih parah saya pernah melihat kelakuan yang model gini nih siswa-siswi dari sekolah berlabel agama. Waduh!)

 

Udah Dulu yah…Oya ni tulisan bukan murni dari pemikiran saya lHo…tapi dari banyak sumber dan Fakta…    ^_^v

Alhamdulillah

 

Now, Hanya ada sisi Terang…So, Jadilah seperti pensil

Ketahuilah, kehidupan ini sangat indah jika kita mau memandangnya dengan pandangan yang indah pula…Tak kan pernah ada masalah yang tidak ada penyelesaian…

Hidup adalah sebuah perjuang, perjuangan pencarian jati diri yang akan bermuara pada Ridho Allah SWT. Nah, disi saya ingin bercerita sedikit tentang seorang Gadis yang sedang mencari jati dirinya…

Setiap orang tidak terlahir dari sisi terang, tapi semua orang pasti pernah merasakan keberadaanya dalam kegelapan hingga dia menemukan cahaya untuk menuntunya menuju kekehidupan yang sesungguhnya. Seperti halnya sang Gadis ini, mungkin saat ini , saat dia berfikir lagi mengenai perjalanan hidupnya, dia tidak akan pernah percaya kalau dia bisa sampai ketitik ini.Si Gadis yang dibesarkan dari keluarga Biasa dan Sederhana ini, memang dari awal sudah menunjukan ketertarikanya tentang sesuatu hal yang mungkin dianggap tidak mungkin oleh orang lain. Orang tuanya sangat menyayanginya, mereka mendidik Si Gadis ini dengan sederhana, dengan pemikiran yang sederhana…karna mereka berharap suatu saat, dengan bekal pemikiran yang sederhana ini, Si Gadis mampu berfikir sesuatu hal yang luar biasa ( Karna keluarbiasaan itu terlahir dari sesuatu yang sederhana, tapi tindakan yang luar biasa). Dalam pencarian jati dirinya sang gadis terkadang merasa lelah, jenuh dan putus asa…tapi setiap pikiran tak layak itu singgah dibenaknya, tiba – tiba bayangan orang tuanya yang selalu tersenyum, menunggu kesuksesannya terngiang – ngiang begitu sahdu diHatinya…hingga membuatnya merasa bangkit lagi. Si Gadis berusaha melawan badai kehidupan yang menerjangnya, yang mungkin tidak semua gadis seumurannya telah merasakan bagaimana pahitnya kehidupan. Tetapi Gadis ini tetap Tegar, Semangat, Percaya diri, dan selalu tersenyum…walau dalam hati terasa sangat pedih dan sakit, walau terkadang raganya benar – benar tak mampu lagi menahanya. Saat sang Gadis ini sedang sedih dia selalu mengatakan kepada hatinya bahwa : ” Sesungguhnya setelah Kesusahan itu ada Kemudahan”;”Tidak ada yang tidak mungkin diDunia ini, karna Allah itu Maha Besar”;

Karna hidup itu adalah Berproses dan Belajar, maka

Jadilah seperti pencil…Pencil adalah pena yang banya dipakai bukan karna lebih indah atau lebih jelas tulisannya, tetapi karna mudah dihapus sesudahnya. Kitasebagai manusia pasti banyak berbuat kesalahn, maka kita harus bisa menjadi seperti pencil ketika berbuat salah. kita harus sanggup menanggung kesalahan, dan, menghapus kesalahan tersebut serta memperbaikinya.

Siapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka ia tidak akan belajar. Barang siapa yang tidak belajar dari kesalahan, maka akan tiba suatu masa ia tidak mempunyai penghapus dan tidak menemukan sesuatu yang dapa digunakan  untuk menghapus kesalahan tersebut. Penghapu pada pensil mempunyai peranan yang sangat penting, namu frekuensi penggunaan penghapus yang sedikit menunjukan bahwa pengguna pensil tersebut sudah yakin dan pintar dalam mengunakan pensil serta cepat belajar dari kesalahan dan tidak jatuh kedalam kesalah untuk yang keduakalinya.

JANGAN BIARKA ADANYA SISI GELAP  KEDUA KALINYA DALAM HIDUP KALIAN. YAKINLAH BAHWA CAHAYA ITU SENANTIASA ADA. KALIAN HANYA TINGGAL MENEKAN TOMBOLNYA AGAR CAHAYA ITU MUNCUL.

KEPT FIGHT…KEPT SPIRIT…KEPT ISTIQOMAH

From Me

Kalender Astronomi 2012

Ada begitu banyak peristiwa astronomi yang terjadi setiap bulannya. Namun tidak semua orang tahu atau punya akses yang mudah untuk mengetahuinya. Tetapi tidak perlu khawatir, karena kini di DADC telah tersedia Kalender Astronomi 2012! Kalender meja ini adalah jawaban yang tepat agar kita tahu ada fenomena astronomi apa saja yang sedang ataupun akan terjadi. Hari dan waktu terjadinya fenomena tersebut tertulis jelas di kalender ini, begitu juga hari-hari bersejarah penjelajahan Tata Surya. Selain itu, nikmati juga keindahan foto-foto astronomi berkualitas dari Hubble Space Telescope dan European Southern Observatory.

 

Kalender Astronomi 2012Kalender Astronomi 2012

Kalender ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 45.000,- (belum termasuk ongkos kirim dengan TIKIJNE dari BANDUNG, Jawa Barat). Sebagai bonus, kami juga akan berikan pembatas buku secara gratis! Ukuran kalender = 25 x 17 cm, ketebalan ~ 1 cm, dan berat ~ 50 gram.

Kalender Agustus 2012Kalender Agustus 2012

Cara pembelian:

  1. Isi formulir komentar di bawah ini dengan nama lengkap, alamat email, alamat pengiriman lengkap dengan kodepos, nomor telepon/HP yang bisa dihubungi, serta jumlah dan jenis pesanan. Semua informasi tersebut akan kami jamin kerahasiaannya dan tidak akan kami tampilkan di web ini.
  2. Data tersebut akan kami periksa lalu akan kami kirimkan email balasannya dengan rincian biaya yang diperlukan dan cara pembayaran.
  3. Anda harus kirimkan uang sejumlah yang sudah kami tentukan ke rekening kami lalu kirimi kami konfirmasi melalui email atau sms bahwa Anda sudah mengirimkan uangnya. Nomor rekening dan nomor HP akan kami berikan pada email balasan.
  4. Kami akan segera mengirimkan pesanannya begitu konfirmasi sudah diterima. Mohon kabari jika kiriman kami sudah sampai.

Stok kalender ini terbatas, jadi jangan sampai kehabisan dengan memesan SEKARANG JUGA!

 

Info lebih lengkap buka Website berikut : http://duniaastronomi.com/etalase/?p=78

ISLAM IS MY AWAY

Subhanallah, Dunia tanpa batas, dunia penuh kesejahteraan, dunia penuh kedamaian dibawah kepemimpinan islam. Namun apa yang terjadi saat ini. sejak, kaum Muslim tidak lagi berada dalam pangkuan Khilafah, satu demi satu negeri kaum Muslim terpecah belah, mereka tersekat-sekat oleh ikatan semu nasionalisme. Dengan begitu Barat leluasa menjajah negeri-negeri kaum Muslim bahkan hingga hari ini. Saudara-saudara kita di Palestina, Afghanistan, Pakistan, Kashmir, dan negeri-negeri lainnya menjerit meminta pertolongan. Mereka dibunuhi, tanahnya dirampas, sumber daya alamnya dijarah dan dijajah oleh kaum kafir penjajah.

Kawan, Di dunia maya kita bersama, di dunia nyata kita terpisah. Di dunia maya kita saling sapa dan menasehati, di dunia nyata kita tak bergeming. Astaghfirullah…..

Kawan, semuanya bisa berangkat dari sini. Mari, kita gunakan teknologi untuk kebaikan. Kita hilangkan sekat2 nasionalisme. Kita buat dunia tanpa batas teriotorial dengan SYARIAH DAN KHILAFAH. Bukankah Allah Swt. juga berfirman:

]وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللهِ جَمِيعًا وَلاَ تَفَرَّقُوا[

Berpeganglah kalian semuanya pada tali (agama) Allah dan janganlah bercerai-berai. (QS Ali Imran [3]: 103).

Kawan, belumlah terlambat bagi kita untuk menyadari bahwa saat ini kaum muslimin sudah tercerai berai oleh nasionalisme, sebuah tata aturan kenegaraan yang TIDAK pernah di contohkan oleh Rosulullah. Hanya khilafahlah tata negara yang dicontohkan oleh rosulullah dan para sahabatnya. Kawan jangan buat diri kita menjadi bahan tertawaan, seringkali kita mengaku ingin mendapatkan ridho Allah. Tapi disisi lain, diri ini sangatlah lucu, karena ternyata kita tdk ridho di atur oleh aturanNya.

So…tunggu apalagi kawan. mari kita berjuang untuk tegaknya khilafah Islam…!!! perjuangkan hak RAKYAT agar mereka pada makmur semua…. Karena terbukti hanya khilafah Islam yang berhasil dengan sangat gemilang mencetak generasi polymath yang tidak hanya fakih dalam ilmu agama tapi juga jenius dalam ilmu pengetahuan dan teknologi…. selain itu.. dijamin deh kalau khilafah tegak nhe… MAKSIAT GAK BAKALAN MERAJALELA SAAT SEKARANG INI…!!!

hidup DAMAI-SEJAHTERA kawand.. !!!

selamat DUNIA-AKHIRAT deh.. insya ALLAH… 🙂

kerana Sejatinya, pemenang adalah yang bertahan hingga akhir! Mereka yang bersemangat di awal dan terus berjuang dengan penuh kesabaran hingga tetes darah penghabisan. Itulah sang pemenang sejati.

Istiqomah di jalan yang penuh onak duri tanpa pernah melangkah mundur walau selangkah, berjuang berpeluh berkorban jiwa raga dan harta. Jalan dakwah tdk dihampiri permadani, tidak pula ditaburi bunga melati dan siraman minyak kasturi. Sebaliknya jalan dakwah dipenuhi duri dan ranjau2 yg stiap saat dpt meledak, kemudian jalan berliku penuh tikungan maut sementara jurang2 curam menganga. Hanya orang2 istiqamah, pantang menyerah, dan pemberani lah yang mampu bertahan hingga akhir.

Pilihannya hanya 2, kemenangan mulia atas tegaknya Islam di muka bumi atau mati sebagai syuhada. Adakah kita mampu menjadi sang pemenang sejati ?? insya ALLAH!!! BISMILLAH!!! Jangan mau hanya jd “PENONTON” sj kawand… yuuk jadikan kita2 ini org2 yg ikut andil dlm memperjuangkannya alias “PELAKU UTAMA”

Hehehe emangx sinetron…

OKE DEH… CAP CUUS….

Wannabe POLYMATH, do you???

YESSSSS! ALLAHU AKBAR!

Mari bersama wujudkan khilafah. Its time to take a STAND! Follow ONLY Allah’s Commands! Put Khilafah back on the MAP. ITS TIME TO BRING ISLAM BACK!!!

! ALLAHU AKBAR!

! ALLAHU AKBAR!

! ALLAHU AKBAR!

Keep Hamasah wa Ukhuwah Islamiyah penuh Cinta di BumiCinta-NYA…

Selalu Ingat Mati

Terkadang terbesit dapan pikiranku ini rasa takut…dimana rasa takut jika suatu saat aku yang masih bodoh ini harus dipanggil oleh yang Maha Memiliki jiwa ini,

Aku benar – benar merasa takut…aku belum siap dengan semua bekal yang kucoba kumpulkan selama ini, rasanya itu semua belum cukup.

Ya walaupun kita itu harus siap untuk menghadapi kejadian yang memang pasti akan kita alami, walaupun entah kapan, mungkin 1 jam kemudian, 1 hari kemuadian atau entah kapanlah…kita tidak boleh memikirkan kapan waktu itu akan tiba, dimana semua nya hanya bisa terbaring kaku…tapi kita harus memikirkan bekal apa saya yang harus kita persiapkan untuk menyambut waktu intu…hari besar kita…hari terputusnya kita dengan gemerlepnya dunia fana yang terkadang selalu menyilaukan pandangan kita terhadap dunia yang sesungguhnya, yaitu dunia akhirat…HARI KEMATIAN KITA…

Pagi tadi aku ditelfon Ibu, tiba2 Nenek ku bilang padaku :” Nak tadi malem Mgah tu ngimpi, kamu memakai Jubah Putih Besar…nenek pesan kamu yang ati – ati ya nak disana…”.

Ya walaupun aku ini bukanlah tipe orang yang percaya dengan mimpi, bagiku mimpi itu hanya bungannya tidur…Tapi kali ini saya juga tidak begitu percaya dengan kata2 nenekku, tapi aku berusaha mengambil hikmah dari pesan yang disampaikan oleh nenek ku “HATI – HATI”…dan pesan satu lagi “SELALU INGAT MATI”…dengan selalu menginggat mati maka…kita akan selalu mampu meneguhkan hati dan niat, bawa kita hidup diDunia ini hanya sementara…jangan semua diOrientasikan pada keberhasilah dunia…tapi cobalah cari bekal untuk AKHIRAT mu…yang kekal…tempat kehidupan yang sesungguhnya…

SELAMAT BERJUANG DIDUNIA YANG FANA INI…UNTUK SELALU MENGGAPAI RIDHO ALLAH SWT

 

The Secret

Bismillah…

Entah sedang apa hati ini bergejolak, Kutulis catatan ini dengan tetesan air mata yang tiba2 datang seperti hujan yang tak tertahankan oleh mendung…

Ada ibu2 berkata pada anaknya : ” itu lho, liat si-dia, seandainya ibu punya anak seperti dia…wah senangnya..dia selalu ceria dan tersenyum, tak pernak kulihat guratan kesedihan dan kemarahan diWajahnya…”

Aku kaget mendengar perkataan dari ibunya, karna ternyata yang dimaksud si-dia adalah diriku ini…Aku merasa malu, aku merasa aku tidak pantas mendapat pujian itu…

Ya…mungkin kebanyakan orang akan melihat dari kovernya…tapi itulah yang kutangkap saat ini…

Tapi aku merasa bersuyukur, orang masih bisa melihatku dari sisi terangnya, masih mampu menjadikan contoh dari tindakan yang sangat kecil kulakukan ini…Hanya dengan Senyuman…

Dengan Senyuman ini…mereka tidak akan perneh berfikir, seberapa dalam kedihan yang ada dalam jiwa yang begitu amat rapuh dan kecil ini…

Inilah caraku untuk melampiaskan kesedihanku selama bertahun2 ini…dengan memcoba memberikan senyuman kepada mereka…

Hidup dalam ketidakberdayaan…seperti berada dalam penjara kehdupan yang tak berSel…

Ya Rabb…

Kenapa aku ini menjadi gadis yang lemah, padahal aku selalu menanamkan semangat dalam jiwa yang memang rapuh ini, jiwa kecil yang mudah hancur ini…

Sekarang aku benar2 tidak tahu apa yang harus aku lakukan, aku seperti barada dalam ruang yang hampa udara, tak ada oksigen yang mampu menyejukan ku…hanya dengan bercerita dan bersimpuh dihadapnMulah aku merasa tenang…

Ya Rabb…

Hanya Engkaulah tempat hamba bercerita, bersimpuh, berteduh, memohon ampun atas segala kekhilafan yang hamba lakukan … atas segala masalh yang hamba hadapi…

Ya Rabb…

Hamba tau hanya Engkaulah yang mampu membuat hati hamba ini tenang…

Engkaulah yang mapu membolak – balikan hati setiap manuasia, maka tetapkanlah hati hamba ini hanya untuk menghamba kepadamu..

Ya Rabb…

Hamba yakin bahwa Engkau akan selalu memberikan cahaya Mu kepada orang2 yang mau mencari CahayaMu

Ya Rabb…

Salahkah hamba jika saat ini hamba mengeluh kepadaMu…

Maafkan hamba jika hamba tidak mampu menjadi gadis yang bener2 tegar dalam menjalani setiap tapak kehidupan ini…

Maafkan hamba jika hamba tidak mampu melawan badai kehidupan ini…

Maafkan hamba jika hamba selalu mengeluh2 dan mengeluh kepadaMu…Ya Rabb..Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang…

Ya Rabb…

Terkadang hamba ingin sekali menyendiri dan meninggalkan semua masalah ini…benar2 pergi keruang yang tak bisa dijamah oleh orang lain…tapi apakh tindaka itu benar menerut agama…tentu tidak, maka kukerahkan semua Energiku untuk tetap bisa bertahan disini…dan memberikan senyuman yang masih tersisa ini, atau kuberi senyuman palsu…agar mereka mampu melihat bahwa dunia ini Indah…

Ya Rabb…

Walaupun hamba ini bukanlah Ahli Ibadah…tapi hamba mohon jadikanlah setiap tindakan baik yang sedikit  ini menjadi penyegar bagi yang melihatnya…Jadikan setiap perkataan yang indah walau sedikit ini menjadi penyejuk bagi para pendengarnya…

Ya Rabb…

Lindungilah hamba dari Goyahnya iman yang setiap saat terjadi…Lindungilah hamba dari setiap kecenderungan kemunafikan tindakan dan perkataan yang mungkin akan terjadi…

Dan lindungilah hamba dari golongan orang2 yang Kafir, Munafik, dan Fasik…yang akan selalu menggoyahkan iman hamba kepadaMu

Amin Ya Rabb…

Khilaf, Benci, dan Cinta

Seorang kawan, dalam doa dan salamnya

Diberlalunya usiaku

Kembali mengenangaku sebuah kaidah

“bencilah kesalahannya, tapi jangan kau benci orangnya.”

 

Betulkah aku sudah mampu begitu

Pada soudaraku, pada keluargaku, pada para kekasih yang kucintai ?

Saat mereka terkhilaf dan disergap malu

Betulkah kemaafanku telah tertakdir

Mengiringi takdir kesalahan mereka ?

 

Tapi itulah yang sedang kuperjuangkan

Dalam tiap ukhuwwah dan cinta

Dalam tiap ikatan yang Allah jadi saksinya

 

Karena aku tahu, bahwa terhadap satu orang

aku selalu mampu membenci luputnya

Tapi tetap cinta dan sayang pada pelakunya

Itulah sikapku selalu, pada diriku sendiri

 

Kucoba serap lagi kekata Asy Syafi’i

“Aku mencintai orang – orang sholih”

Begitu katanya, diiringi titik air mata

“Meski aku bukan bagian dari mereka dan aku membenci para pemaksiatNya

Meski aku tak berbeda dengan mereka.”

 

Ya…mungkin itu benar

 

Tapi dalam tiap ukhuwwah dan cinta

Dalam tiap ikatan yang Allah jadi saksinya

Aku ingin meloncat kehakikat yang tinggi

 

Karena tiap orang beriman tetaplah rembulah

Memiliki sisi kelam, yang tak pernak ditampakan pada siapapun

Maka cukuplah bagiku, memandang sang bulan, pada sisi cantik yang menghadap kebumi

 

Tentu, tanpa kehilangan semangat

Untuk selalu berbagi dan merasai

Gelapnya sesal dan Hangatnya nasehat

Sebagaimana sang rembulan

Yang terkadang harus menggerhanai matahari

 

 

Sumber : D alam Dekapan Ukhuwwah ( karya Salim A. Fillah)

Cintaku Seindah Bunga Mawar Biru

kenapa kucari bunga mawar biru…
karna disana ada ketulusan keikhlasan kesetiaan
sesuatu yang tlah langka dalam kehidupan…

bunga mawar biru..
aku tidak tahu kenapa aku suka dengan bunga ini..
bagiku mawar biru memiliki arti yang dalam seindah bentuknya..

orang Jawa bilang bahwa bunga mawar biru adalah lambang kesetiaan, ketulusan, keikhlasan hati untuk mencintai menyayangi siapa aja yang dikasihi…
bunga mawar biru bagiku adalah lambang sebuah arti ketulusan…
seorang wanita ibarat bunga,,,
dia akan indah dan cantik manakala bisa memberikan ketulusan hati dan kesejukan bagi orang yang dikasihinya atau bagi suaminya…
dialah mar’ah sholihah..
dialah wanita sholihah yang bisa menyejukkan hati suami dikala dipandang dan ditatap…
ikhlas ridho kepada suaminya….

ketulusan hati kesetiaan amatlah mudah terucap..
sangatlah sulit terangkai dalam realitas…

ketulusan hati tidak bisa diukur…
hanya Allah yang tahu kedalamannya..
Dia yang akan menajamkan hati tuk bisa melihatnya…

bunga mawar biru…
konon hanya ada di puncak gunung..
itulah bunga mawar biru…
teramat indah…
tapi takkan semua orang bisa memetiknya…

 

Sumber : maaf saya lupa je…hehehe